Membaca adalah kegiatan yang dilakukan semua orang tapi jarang sekali yang benar-benar menyukainya. Beberapa orang kalau ditanya mengapa tidak suka membaca buku, maka jawaban beragam, seperti “Terlalu banyak tulisan, pusing duluan!” atau “Lebih suka visual daripada dalam bentuk kata-kata” atau mungkin “Membaca buku butuh banyak waktu” dan beragam jawaban lainnya. Padahal, “Buku adalah jendela dunia”

Kalau gitu, terus gimana buat orang yang nggak suka baca buku? Jadi kurang dong ilmu pengetahuannya? Nah, buat kamu yang nggak terlalu suka baca, tapi ingin melatih dan mencoba untuk suka membaca buku, coba deh mulai dengan membaca buku yang ringan-ringan atau yang banyak ilustrasi dan gambarnya.

Di bawah ini ada beberapa buku rekomendasi dari Mizanstore yang mungkin bisa jadi pilihan kamu buat mulai menyukai kegiatan membaca buku. Dijamin menarik dan nggak ngebosenin!

 

1. Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini – Marchella FP

 

Pasti udah pada tahu kan soal buku dari Marchella FP ini? Berisi quotes motivasi dengan berbagai warna dan ilustrasi yang menarik, pastinya kegiatan membacamu lebih seru lagi. Ditambah bacanya sore-sore ditemani dengan secangkir kopi. Jadi teman yang pas buat baca buku ini. Bukunya juga eye catching banget, nggak terlalu besar jadi bisa dibawa kemana-mana dan dibaca kapan saja deh.

 

 

2. The Book of Imaginary Beliefs  – Lala Bohang

Tahun 2019 ini, Lala Bohang kembali menerbitkan buku terbarunya berjudul The Book of Imaginary Beliefs. Berbeda dengan dua buku sebelumnya, kali ini Lala Bohang terlihat lebih matang dalam meramu setiap isi pesan dan ilustrasinya.

Ada makna lebih dalam, yang ingin disampaikan dalam buku ini sehingga kamu akan merasa ‘ngena’ ketika membacanya. The Book of Imaginary Beliefs sudah terbit dan bisa segera kamu dapatkan di Mizanstore.com

 

3. Sea Prayer – Khaled Hosseini

Latar belakang Khaled Hosseini membuat buku ini, ia terinspirasi oleh foto Alan Kurdi, bocah pengungsi Suriah usia 3 tahun, yang jenazahnya terdampar di sebuah pantai di Turki.

Sea Prayer dikemas secara menarik karena dipenuhi dengan ilustrasi dengan teks yang tidak mendominasi. Isu yang berat, namun berhasil dikemas dengan ringan dan membuat orang mudah menangkap maksudnya.

 

 

 

4. Happines is Homemade – Puty Karina Puar

Ditulis oleh Puty Karina Puar atau yang biasa dipanggil Puty, ia merupakan ilustrator dari buku laris bertema serupa, 365 Ideas of Happiness (2015).

Happines is Homemade menjadi penyemangat pembaca di saat-saat jenuh bahwa bahagia tidak harus bepergian ke tempat-tempat indah, sesederhana dimulai dari rumah. Buku yang penuh warna, gambar, dan tulisan-tulisan pendek yang nyaman dibaca serta mudah dimengerti—meski ditulis dalam bahasa Inggris.

 

 

5. Dear Tomorrow – Maudy Ayunda

 

Dear tomorrow adalah buku yang menyuguhkan journey dari seorang Maudy Ayunda. Menceritakan tentang mimpi, cinta, pikiran dan diri sendiri. Ditulis dalam bahasa Inggris, buku ini dikemas secara menarik, perpaduan antara tulisan dan foto sangat seimbang sehingga kegiatan membacamu tidak akan membosankan.

 

 

6. Komik Persatuan Ibu-Ibu – Puty Puar

Komik persatuan ibu-ibu bercerita tentang perjuangan dan pencapaian-pencapaian kecil yang dialami sehari-hari seorang ibu-ibu. Dikemas melalui bentuk ilustrasi dan komik oleh Puty Puar dengan Ilustrasinya yang menggemaskan dan kutipan-kutipan yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari para ibu, buku ini menjadi salah satu bacaan yang cocok dan ringan bagi kamu yang ingin tahu bagaimana sih rasanya jadi seorang ibu.

 

Nah, itu dia beberapa buku pilihan yang mungkin bisa jadi rekomendasimu untuk mulai sering-sering membaca. Kalau dari beberapa buku tersebut, ada yang sudah pernah kamu baca? Atau mungkin rencana akan dibaca? 

 

Bagikan ke Sekitarmu!
Dijamin! Kalau Lihat Buku-Buku Ini Kamu Pasti Ingin Membacanya