KALAU KAMU TAHU DILAN, KAMU JUGA HARUS TAHU NAKULA! INTIP PROFILNYA

Jika kita bertanya kepada orang, siapa aktor atau tokoh yang diidolakan sekarang, mungkin rata-rata mereka akan menjawab Dilan atau Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. Setelah kemunculan Dilan The Movie beberapa waktu lalu, nama Iqbaal sangatlah viral diperbincangan berkat kepiawaiannya memerankan sosok Dilan seperti di novel. Meskipun banyak sekali pro dan kontra terhadap Iqbaal yang mewujudkan karakter Dilan seperti yang tertera di novelnya, pasti ia sudah melakukan semua yang terbaik. Buktinya film Dilan sekarang saja sudah mencapai 3 juta lebih penonton dalam waktu yang singkat sekali.

Semua orang pasti mengetahui bagaimana sosok Dilan yang mem-booming ini. Cowok yang merupakan anggota geng motor, bad boy, blak-blakan dan unik ini menjadi trend center tipe cowok yang disenangi oleh kaum hawa. Belum lagi, kekonyolannya dalam menggombal yang membuat lawan jenisnya meleleh atau klepek-klepek. Tetapi, tau nggak sih bahwa bukan hanya Dilan saja yang dielu-elukan oleh kaum hawa. Cowok ini sekarang juga ramai diperbincangkan oleh banyak kaum perempuan, terkhusus bagi mereka pengguna Wattpad. Ya, siapa lagi kalau bukan Nakula.

Nakula merupakan tokoh utama dari cerita Wattpad yang berjudul SENIOR karyanya @KataKokoh. Tokoh ini merupakan visualisasi dari selebram tampan, berani dan terkenal yang sering muncul di beranda Instagram. Namanya adalah Manu Rios. Pria ini berasal dari Spanyol dan memiliki talenta musik yang handal selain dari wajahnya memesona. Karena keistimewaan yang dimiliki Manu Rios, maka dari itu penulis KataKokoh terinspirasi untuk memunculkan tokoh yang serupa di novelnya. Bisa jadi karena penulis ini merupakan secret admirer-nya Manu Rios, hehee …

Image source : http://www.teenidols4you.com/

Bernama lengkap Nakula Jamie Manuel Mergantara, pria ini lahir di Seville, 28 Juni 1995 yang berarti sekarang berumur sekitar 23 tahun lebih. Cowok ini memiliki bentuk wajah ala orang Eropa dengan tatapan mata setajam elang. Nakula memiliki saudara kembar yang juga memiliki 4 bagian kata, Sadewa Jamie Manuel Mergantara. Ia merupakan anak dari pasangan Manuel Fernando dan  Aisyah Atiqqah Megantara. Ia sudah bertempat tinggal di Bandung sejak umur delapan, karena Sang Ibunda tercinta berasal dari sana. Kebayang nggak sih, cowok blasteran tapi ngomong Sunda? Waah…

Nakula adalah tipikal cowok ala drama-drama Korea itu. Contohnya, seperti tokoh serial drama Korea Introvert Boss.  Alasannya karena Nakula sendiri memiliki sifat yang introvert (tertutup) dan suka menyendiri dengan Ipod yang selalu melantunkan musik Barat. Nakula ini sangat menyenangi lagu-lagu Barat, mungkin seperti Havana-nya Camilla Cabello atau Perfect-nya Ed-Sheeran.

Cowok tampan bak malaikat yang turun dari surga dan bikin perempuan tak berdaya ini juga sangat hobi membaca loh. Widih jangan salah, Nakula sangat menyukai bacaan buku biografi dan sejarah. Aduh, bacaannya berat ya. Kalau boleh meramal, sepertinya Nakula ingin jadi orang yang berpengaruh bagi nusa dan bangsa kelak di kemudian hari.

Cowok blasteran Spanyol ini juga sangat mencintai hal-hal yang berbau monokrom loh. Wih, keren sekali ya. Cocok sekali dengan tipenya yang introvert, dingin, dan cuek begitu. Sangat merepresentasikan kepribadiannya yang dingin-dingin bikin kepo itu. Seperti katanya Tulus dalam lagunya yang berjudul Monokrom.

“Lembar monokrom hitam putih

Aku coba ingat warna demi warna di hidupku

Tak akan kumengenal cinta

Bila bukan karena hati baikmu.”

Siapa tahu, dengan kesukaannya dengan monokrom ternyata memiliki arti bahwa ia sedang mencari cinta dari seorang yang mampu mewarnai hidupnya yang hitam putih ini. Wah, jika benar pasti banyak cewek yang rela mengantre demi sesuap cinta dari Nakula. Hehehe…

Image source : https://www.wattpad.com/

Cowok beriris mata hijau ini paling tidak suka keramaian loh warganet. Jadi, jika kalian rame-rame sekadar mencari perhatian cowok ini, mimin sarankan jangan. Malah yang ada, kalian akan dijauhi sejauh-jauh mungkin. Soalnya Nakula menyukai suasana tenang dan damai, adem-ayem gitu. Pun, Nakula juga sangat tidak menyukai orang yang terlalu penasaran atau anti kepo-kepo club. Dan yang paling mencenangkan dari sifat Nakula ini adalah ternyata cowok tampan membahana ini sangatlah untouchable.

Dia sama sekali tidak suka disentuh dari ujung rambut hingga ujung kaki. Waduh, parah banget ya. Bukan berarti dia memiliki kulit yang sensitif atau gimana, tetapi Nakula sangat tidak suka ada orang yang dengan iseng mencolek-coleknya atau dengan genit menyentuhnya tanpa alasan yang jelas. Nah, jangan sekali-kali iseng menyentuhnya loh ya. Jangan deh… bahaya karena Nakula ini dingin dan galak loh.

Meksipun ia dikenal sangatlah dingin bak es batu di Kutub Utara, sebenarnya kalau kalian dekat dengannya ia adalah sosok yang penyayang. Jika ia sudah menyayangi seseorang, ia akan melakukan apa pun agar orang yang disayanginya terlindungi. Wah, husband-able banget nih. Ibarat pepatahnya: jangan  remehin orang introvert, jika sudah menyayangi, kelar hidupmu. Selain itu, Nakula adalah sosok pria yang pemikir. Jadi ia akan memikirkan segala hal yang terbaik untuknya apa pun. Aduh, gimana nggak klepek-klepek ya? Hal kecil aja dipikirin, apalagi kamu, kan? Aduhaii …

Bagaimana warganet? Kalian sudah mengetahui kan seluk beluk Nakula yang sebenarnya. Apa reaksi kalian terhadapnya? Makin mengaguminya atau malah menjauh? Rasanya habis baca artikel ini, bakal tambah lope-lope nih sama sosok Nakula. Karena Nakula memang tipe yang tidak bisa dibenci begitu saja.

[Akbar Suganda Jaka Putra/Marketing Communication Pastel Books]

Bagikan ke Sekitarmu!