Sudah Saatnya Anda Melihat Dunia: Yuk, Jalan-jalan!

Lagi browsing di internet, tetiba menemukan tempat wisata baru? Jadi pengen jalan-jalan ke tempat baru, ya? Rindu sama bau matahari, udara dingin pegunungan, atau…suara gemuruh ombak? Siap-siap lihat tanggalan dan yuk, jalan-jalan!

Bagi Anda yang masih muda, tentu energi Anda masih besar untuk berpetualang. Akan tetapi, memutuskan menjadi traveler di kala muda seringkali terkendala biaya. Betul tidak? Alhasil, para traveler memutuskan untuk berpetualang ketika mereka telah berpenghasilan sendiri. Masalah lain yang muncul: nggak punya waktu pergi selain ambil cuti. Yah, sedih, deh nggak bisa pergi lagi!

Tenang. Sebenarnya semua bisa diatur, kok. Kalau kita bersungguh-sungguh, pasti ada saja waktu dan biaya yang bisa disisihkan. Contoh saja Trinity yang sampai saat ini masih berpetualang ke mana pun ia ingin. Catatan perjalanannya, video rekam jejaknya, foto-foto petualangannya ke mancanegara, akh bikin iri dan mau segera berlibur jadinya!

qw

 

Poster Film The Nekad Traveler  (gambar dari instagram.com/trinitythenekadtraveler)

Mau tetap liburan, di sela-sela pekerjaan, tapi gimana caranya? Coba simak tips singkat berikut yang bisa jadi panduan singkat untuk kamu yang sudah nggak sabar untuk berangkat!

Membuat Daftar Tempat yang Ingin Dikunjungi

Pernah ada artikel yang mengatakan bahwa membuat rencana perjalanan pun sesungguhnya telah membuat otak kita lebih rileks, lho. Makanya, coba saja membuat bucket list tempat-tempat yang sangat ingin kamu kunjungi. Tidak harus tempat-tempat yang jauh hingga ke luar negeri, kok. Di Indonesia sendiri, banyak surga terpencil yang belum banyak dikunjungi.

the-bucket-list-734593_960_720

Bucket List (free image from pixabay.com)

Hemat Uang Supaya Bisa Jalan-jalan

Bagaimana bisa bepergian kalau tidak ada biaya? Memang mustahil bepergian dengan tanpa biaya, tetapi melakukan perjalanan yang minim biaya, kenapa tidak? Banyak hal-hal yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya perjalanan. Buatlah perencanaan dari jauh-jauh hari. Saat ini, banyak sekali maskapai penerbangan yang memberikan harga kursi yang hemat jika kita membelinya dari jauh-jauh hari. Nah, tunggu apalagi? Masih punya alasan untuk tidak pergi?

pexels-photo-91985

Hemat untuk Jalan-jalan (free image from pexels.com)

Hal lain yang bisa memangkas biaya jalan-jalan adalah makanan! Betul, lho. Bawa saja bekal selama perjalanan. Makanan yang mudah diseduh, bawa mi atau bubur instan pun bisa. Selain belum tentu cocok dengan makanan asing di tempat baru, hal ini jelas akan memangkas biaya makan yang harganya super mahal!

Mencatat “Tanggal Penting”

Apa yang paling dicari karyawan dan karyawati yang berjiwa petualang di awal tahun? Kalender! Ya, lihatlah tanggal merah yang berdekatan supaya Anda tahu kapan bisa jalan-jalan. Lihat juga “hari kejepit” yang bisa digunakan untuk cuti. Catat, kemudian pesan segera tiketnya supaya bisa mendapat harga yang lebih hemat!

pexels-photo-196650

Mencatat Tanggal Penting (free image from pexels.com)

Jadi mau buru-buru pergi, ya? Atau masih merasa butuh panduan lebih jauh sebelum mulai bertualang? Coba baca The Naked Traveler, deh. Catatan si traveler nekat ini seperti buku panduan mutlak yang berisi banyak jurus jitu jalan-jalan yang seru!

Jadi, kapan kita ke mana, nih?

 

(banner from instagram.com/trinitytraveler)

Bagikan ke Sekitarmu!