BUKU TERLARIS SEPANJANG TAHUN 2017

Di tahun 2017 lalu, banyak sekali buku berkualitas yang sudah diterbitkan, lho. Penasaran nggak buku apa yang paling banyak dicari dan dibeli sepanjang tahun 2017? Berikut ini Mizan Grup merangkumnya dalam daftar 10 buku terlaris sepanjang tahun 2017. Adakah buku atau penulis favoritmu di dalamnya?

10.  Tuhan Maha Asyik (Sujiwo Tejo)

Ternyata buku yang ditulis Presiden Jancukers ini masih banyak dicari, ya. Buku Tuhan Maha Asyik ini sudah diterbitkan sejak akhir tahun 2016 masih banyak dicari hingga akhir tahun 2017. Kenapa masih banyak yang cari buku ini, ya? Kemungkinan besar alasannya, sih, karena buku ini super keren! Dari judulnya saja, kita sudah mengetahui bahwa ada unsur nyeleneh yang memang menjadi gaya khas si Mbah dalam menulis tiap karya. Kali ini, Tuhan, lho, yang jadi sasarannya! Buku ini sih wajib jadi bahan bacaanmu, terutama bagi kamu yang selalu menganggap bahwa beragama melulu harus kaku. Tuhan itu Maha Asyik, tahu!—mari setuju kalau mau!

9. Setelah Kamu Pergi (Dwitasari)

Mau move on 100% atau mau setengah-setengah melulu, nih? Ayo dong buktikan kalau kamu bisa melangkah lebih jauh, menapaki kehidupan yang baru. Masa, sih, kamu mau terus-terusan menunggu orang yang bahkan tidak pernah peduli akan kehadiranmu? Dia yang mendadak pergi tanpa pamit itu, yakin masih mau terus kamu tunggu? Buktikan padanya bahwa setelah kepergiannya kamu tetap baik-baik saja. Kalau masih bingung gimana caranya, coba baca di buku Setelah Kamu Pergi, karya Dwitasari. Semoga bisa kamu temukan cara terbaik untuk dilakukan setelah kepergiannya.

8. Bad Romance (Equita Millianda)

Masih datang dari genre yang sama, sepertinya buku dengan tema kisah cinta remaja masih jadi incaran di tahun 2017, kemarin. Memang seru, ya, membaca buku dengan tipe ini. Bagi mereka yang masih remaja, jadi bisa berandai-andai kelak bisa mendapatkan kisah yang segemas ini. Bagi mereka yang sudah menikah bahkan punya cucu, jadi bisa mengingat kembali masa-masa yang penuh haru biru ketika muda dulu. Nah, salah satu yang menarik, buku Bad Romance ini.

7. Ayah (Andrea Hirata)

Kamu tahu nggak kalau pembuatan buku Ayah ini memakan waktu kurang lebih 6 tahun?! Betul-betul Pak Cik itu memang selalu totalitas dalam berkarya. Terbukti, karyanya yang terbit di tahun 2015 ini masih masuk dalam jajaran buku terlaris di tahun 2017. Setelah terkenal dari serial Laskar Pelangi, Andrea Hirata mampu membuktikan bahwa ia masih terus aktif berkarya dan melihat buku Ayah sebagai salah satu hasilnya, tak telak ia masuk dalam jajaran penulis berkualitas di Indonesia yang hasil karyanya tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya.

6. 5 Detik dan Rasa Rindu (Prilly Latuconsina)

Buku Debut Prilly yang terbit di awal tahun ini memang luar biasa. Buku pertama artis multitalenta ini berjudul 5 Detik dan Rasa Rindu. Tak disangka-sangka buku ini mendapat sambutan yang meriah dari pembaca juga penggemarnya. Buku ini juga sekaligus menjadi debut awal The Panasdalam Publishing yang berada di bawah naungan Pidi Baiq. Ternyata, kombinasi keduanya betul-betul menghadirkan karya yang terbilang fenomenal (baca juga: 5 Detik dan Rasa Rindu Prilly Habis dalam Semalam). Buku kumpulan puisi ini merupakan kumpulan tulisan yang sudah dibuat Prilly sejak lama, di sela-sela kesibukannya dalam menapaki kariernya dalam dunia akting dan entertainment. Kira-kira, akan ada buku baru lagi nggak, ya, tahun 2018 ini?

5. Friendzone (Vanessa Marcella)

Aduh, sedih banget, ya, kalau harus berada di posisi ini. Mana ada sih, yang mau di-friendzone-in? Tapi sepertinya banyak yang terjebak dalam posisi ini, ya? Buktinya, banyak sekali yang mencari buku ini untuk dibaca, lho. Jangan-jangan para pembacanya mencari kiat-kiat agar tidak terjebak friendzone di dalam buku ini, ya? Buat kamu yang masih cari-cari cara supaya nggak kena friendzone, kayanya kamu perlu baca buku ini, deh. Meskipun banyak dicari, buku ini juga masih tersedia kok hingga tahun ini. Kalau kamu belum punya, bukunya masiih tersedia kok di Mizanstore.com.

4. Sirkus Pohon (Andrea Hirata)

Inilah salah satu buku yang paling ditunggu di tahun 2017. #Karyake10Andrea ini begitu misterius di awal kehadirannya. Kalau kamu masih ingat, dulu pada awal mula peluncurannya, Andrea sama sekali tidak memberikan bocoran sinopsis, tema cerita, bahkan halaman sampul (cover)-nya pun masih dirahasiakan saat proses pre-order. Tetapi, memang dasarnya penulis yang banyak digandrungi, buku Sirkus Pohon ini tetap saja laris dipesan oleh para pembaca. Keren sekali, ya. Oh, ya, buku Sirkus Pohon ini merupakan karya spesial dengan tema yang sebelumnya belum pernah diangkat Andrea Hirata. Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari buku ini. Kamu sudah baca, belum?

3., 2., dan 1. Serial Dilan

Ternyata, buku Serial Dilan karya Surayah masih menempati posisi teratas sebagai buku terlaris yang paling dicari sepanjang tahun 2017 yang lalu. Hal ini mungkin juga berkenaan dengan filmnya yang akan rilis di awal tahun 2018 ini. Orang-orang yang belum pernah membaca serial Dilan jadi bertanya-tanya “Siapa itu Dilan?” dan berbondong-bondong memborong bukunya langsung dari buku pertama hingga buku ketiganya. Dilan: Dia Dilanku Tahun 1990, Dilan: Dia Dilanku Tahun 1991, dan Milea: Suara dari Dilan laris manis bak kacang goreng di setiap toko buku, baik online maupun offline. Luar biasa memang Pidi Baiq. Pantas saja, di tahun 2017 lalu ia mendapatkan penghargaan sebagai Writer of The Year dari IKAPI. Keren, Surayah! Ayo nulis buku keren lagi!

Wah, ternyata di tahun 2017 ini, buku-bukunya begitu bervariasi, ya. Melihat daftar di atas, hampir semua genre masih laris dibeli dan dibaca. Kalau kamu, suka buku yang mana?

[Hanung W L/ Copywriter Mizanstore]

Bagikan ke Sekitarmu!