Putus cinta memang menyedihkan, apalagi kalau yang menjalin hubungannya sudah lama, rasa nyesek pasti ada. Tapi jangan sedih berlarut-larut, putus cinta bukan berarti duniamu hancur. Coba lihat sekelilingmu, banyak orang-orang yang sayang sama kamu, banyak juga kegiatan yang bisa kamu lakukan. Hangout sama teman, ngobrol sampai larut, nonton film, baca buku, atau mendengarkan lagu? Bisa banget. Ini dia playlist yang kayaknya cocok buat kamu yang baru putus cinta. 

 

1. Let It Be My Way, Andien Aisyah

Rilis di tahun 2014, lagu ini cocok banget buat menemani kegalauan kamu. Musik yang up-beat ditambah dengan lirik yang mengajak kita untuk melihat bahwa cinta akan datang dan pergi dalam hidup, jadi jangan sedih. Sama seperti liriknya,

”Let it be my way, pengelana ada akhirnya”. 

Jadi, tenang saja, jangan takut tidak mendapatkan cinta sejati karena kelak nanti akan kamu temukan. Let It Be My Way juga menjadi soundtrack film Hijab di tahun 2014. 

 

2. Bebas, Iwa K

Kalau lagu yang satu ini, pas banget buat semua jenis keadaan. Dari judulnya saja sudah tahu kan kalau lagu ini mengajak untuk apa? Ya pasti buat bebas dan lepas dari semua masalah yang ada. Lagu rapper yang populer di tahun 1994 ini, di daur ulang kembali menjadi salah satu soundtrack film yang dinyanyikan oleh penyanyi muda, seperti Sheryl Sheinafia, Maizura, Agatha Pricilla, dan tak ketinggalan Iwa K. 

 

Bebas lepas kutinggalkan saja semua beban dihatiku

Melayang kumelayang jauh

Melayang dan melayang.

4. Ya Sudahlah, Bondan Prakoso and Fade Two Black

Rilis di tahun 2010, lagu ini sangat hits dan diputar di semua radio atau acara musik. Kamu yang lagi patah hati, pas banget buat dengerin lagu ini karena liriknya yang memberi pesan bahwa apapun yang terjadi, “everything’s gonna be okay”. Jangan berlarut sedih dan murung.

 

Saat kau berharap keramahan cinta

‘Tak pernah kau dapat, ya sudahlah

4. Manusia Kuat, Tulus

Orang patah hati biasanya butuh motivasi dan pengaruh positif? Iya kan? Lagu Manusia Kuat cocok banget buat menggambarkan diri kamu. Bahwa kamu juga kuat kok dan dia yang membuat kamu patah hati nggak akan bisa menghancurkan mimpi-mimpimu. 

 

Kau bisa Merebut senyumku

Tapi sungguh Tak akan lama

Kau bisa Merobek hatiku

Tapi aku tahu obatnya

 

5. Rehat, Kunto Aji

Rehat sejenak, jangan terlalu bersikeras mau move-on, iya nggak? Sama seperti lagu Rehat yang bisa membuang pikiran negatif. Faktanya, Kunto Aji  memasukkan frekuensi 396 Hz, yang menurut penelitian bisa mengeluarkan pikiran negatif demi menyehatkan mental. Salah satu liriknya yang pas banget buat kamu. 

Yang dicari, hilang

Yang dikejar, lari

Yang ditunggu

Yang diharap

Biarkanlah semesta bekerja

Untukmu

 

Baca juga. 

Buku yang Cocok Dibaca Saat Sedang Patah Hati

6. Amnesia, 5 Seconds of Summer

Orang patah hati pasti maunya melupakan semua kenangan indah yang pernah terjadi biar nggak ingat lagi. Rilis di tahun 2014, lagu ini berhasil membuat semua orang baper. Melodi yang mellow ditambah petikan gitar yang mengalun mengiringi sepanjang lagu. Pesan dari lagu ini maunya amnesia saja, biar lupa sama semuanya. 

I remember the make-up running down your face

And the dreams you left behind you didn’t need them

Like every single wish we ever made

I wish that I could wake up with amnesia

And forget about the stupid little things

 

7. Bye-Bye, Raisa Andriana

Raisa selalu berhasil memberikan hal yang baru buat para pendengar lagunya. Rilis di tahun 2013, Bye-Bye menjadi salah satu hits andalan di album Heart to Heart. Pesan di lagu ini menyuarakan girlpower dan selfworth. Musik yang easylistening, dipadu dengan suara Raisa yang empuk, lagu ini jadi begitu loveable dan wajib masuk ke playlist kamu!

 

Bye Bye…

Say Bye Bye…

Say Bye Bye…

If he does’nt treat you right

Then who is he to stick around just say good bye..

 

Kira-kira playlist apalagi yang cocok buat menemani patah hatimu biar nggak berlarut-larut dalam kesedihan? Jangan lama-lama sedihnya, sayangi diri kamu sendiri, jauhi orang-orang yang membuatmu tidak bahagia. Karena kalau kita mau membahagiakan orang lain, tentunya diri sendiri harus bahagia dulu? Betul kan? Yuk dengerin playlist-nya di sini 

Awita Ekasari/Mizanstore

 

Bagikan ke Sekitarmu!
Playlist Buat Kamu yang Habis Patah Hati
Tag pada: