Ternyata, ada banyak sekali novel Wattpad yang berkualitas yang sayang banget kalau dilewatkan. Jangan khawatir kalau dulu belum sempat baca langsung di Wattpad-nya, kamu masih bisa membacanya dalam buku karena kini mereka telah diterbitkan dalam buku! 

Berikut setidaknya 5 daftar novel Wattpad terbaik yang wajib kamu baca! Sudah siap menyimak daftarnya?

5. My Sweet Husband (Siti Umrotun-Coconut Books)

novel wattpad MY SWEET HUSBAND

Nggak mungkin kamu nggak tahu cerita My Sweet Husband karena ini booming banget di Wattpad. Tulisan karya Siti Umrotun ini telah dibaca lebih dari 10 juta kali di Waatpad, lho! Keren banget, nggak sih? Inilah kisah Shasa dan Dhanni, dua manusia yang selalu bermusuhan, seakan-akan tiada hari tanpa pertengkaran. Kebayang nggak kalo ternyata takdir mengharuskan mereka bersatu karena dijodohkan? Yap, meskipun bukan lagi zaman Siti Nurbaya, keduanya harus menerima keputusan bulat yang sudah dibuat kedua orang tuanya. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Apakah Dhanni yang usil itu mampu meluluhkan hati Shasa?

4. Ketua OSIS Koplak (Wisnu Maulana—Pastel Books)

KETUA OSIS KOPLAK

 

Kalau cerita sebelumnya super so sweet, seperti judulnya Ketua OSIS Koplak super kocak! Cerita tentang awal mula Nurman bisa menjadi ketua OSIS dibumbui dengan humor menggelitik yang pasti membuatmu terhibur. Menggunakan latar tempat dan suasana remaja SMA, cerita Ketua OSIS Koplak yang sebelumnya begitu diminati para pembaca Wattpad! Humor yang orisinil sangat menghibur para pembaca sehingga cerita si Nurman ini akhirnya berhasil diterbitkan untuk menghibur lebih banyak orang! 

 

3. Dear Nathan (Erisca Febriani—Bukit)

DEAR NATHAN

 

Tak pernah disangka Erisca bahwa Dear Nathan akan dibaca oleh lebih dari 7,5 juta pembaca di Wattpad! Niat awalnya untuk sekadar berbagi cerita justru mendapat respons positif dari pembacanya. Cerita Nathan dan Salma punya tempat tersendiri di hati pembaca dan berujung pada buku tersebut dibukukan. Tidak sammpai di situ Selanjutnya, ternyata banyak yang menganggap bahwa kisah Nathan dan Salma berhak diketahui oleh khalayak, lebih dari sekadar tulisan dalam Wattpad.

 

2. Modus (K. Agusta—Bentang Pustaka)

novel wattpad MODUS

 

Ghazi benci banget dengan situasi ini. Ia merasa dijebak oleh Joya. Ghazi terpaksa harus menuruti mau Joya untuk menjodohkan Joya dengan kakaknya, Gailan. Masalahnya, Joya itu bukan tipe Gailan banget! Aduh. Awalnya, Ghazi mati-matian menolak karena tahu bahwa cara apa pun tak akan mampu menyatukan Gailan dan Joya yang bagai langit dan bumi. Tetapi, Joya menyimpan rahasia besar Ghazi yang selama ini sudah berhasil Ghazi tutupi dengan rapi. Rahasia besar yang tak boleh diketahui siapa pun di sekolah. Kalau mau tahu, baca kelanjutan kisahnya di buku Modus!

 

1. Athlas (Kata Kokoh—Pastel Books)

novel wattpad ATHLAS

 

Para pembaca Wattpad pasti kenal dengan nama Kata Kokoh. Serial Senior’s yang ditulisnya telah dibaca lebih dari 20 juta kali di Wattpad. Begitu antusiasnya pembaca dengan cerita Nakula dan Aluna, serial Senior’s pun akhirnya dibukukan. Kini, buku ke-3 dari trilogi Senior yang berjudul Athlas sudah bisa dipesan. Kalau kamu ngaku fansnya Nakula dan Aluna, kamu wajib banget sih baca Athlas karena di sini ceritanya semakin seru dan complicated. Penasaran dong sama alasan si Athlas, anak Nakula dan Aluna bisa mikir kalau anak angkat? Ada apa, sih, sebenarnya?

 

Buku-buku yang diangkat dari kisah Wattpad ini dijamin bakal menghibur kamu, deh! Ada yang lucu ada juga yang sweet-nya kebangetan sampai bisa bikin meleleh saking gemesnya. Pokoknya jangan sampai nyesel karena nggak baca buku-buku ini, ya.

Kalau kamu, mana novel Wattpad yang jadi favoritmu?

[Hanung W L/Copywriter Mizanstore]

Bagikan ke Sekitarmu!
5 Novel Wattpad Terbaik, Nomor 1 Wajib Kamu Baca!